Kuwait Tangkap Pengantar Bomber Masjid

Minggu, 28 Juni 2015 - 13:50 WIB
Kuwait Tangkap Pengantar Bomber Masjid
Kuwait Tangkap Pengantar Bomber Masjid
A A A
KUWAIT CITY - Otoritas Kuwait mengaku telah berhasil menangkap pengemudi kendaraan yang membawa pelaku serangan bom bunuh diri di masjid Syiah, Jumat lalu.

Menurut keterangan otoritas di Kuwait, pelaku pengantar bomber yang merenggut 27 nyawa itu diketahui adalah seorang imigran gelap. "Pengemudi bernama Abdul-Rahman Sabah Aidan, seorang imigran gelap," bunyi keterangan otoritas Kuwait, seperti dilansir Reuters pada Minggu (28/6/2015)

Kementerian Dalam Negeri Kuwait mengatakan, Aidan ditemukan di tempat persembunyiaannya di sebuah rumah di wilayah al-Riqqa. Rumah itu diketahui milik seorang warga Kuwait yang memiliki hubungan dengan al-Qaeda.

"Penyelidikan awal menunjukkan bahwa pemilik rumah adalah pendukung pemikiran menyimpang," kata kementerian itu. Istilah menyimpang digunakan oleh pemerintah Kuwait untuk merujuk kepada simpatisan al-Qaeda.

Para pejabat di Kuwait menduga serangan yang menargetkan jamaah salat Jumat itu dimaksukan untuk membangkitkan permusuhan antara Sunni dan Syiah, dan membahayakan hubungan yang relatif harmonis antara kedua belah pihak di Kuwait.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7624 seconds (0.1#10.140)