Pesawat Jatuh di Alaska, Sembilan Orang Tewas

Jum'at, 26 Juni 2015 - 14:13 WIB
Pesawat Jatuh di Alaska, Sembilan Orang Tewas
Pesawat Jatuh di Alaska, Sembilan Orang Tewas
A A A
ALASKA - Sebuah pesawat Promech Air mengalami kecelakaan dan jatuh di wilayah Alaska, Amerika Serikat (AS). Sebanyak sembilan orang di dalamnya tewas.

Insiden itu terjadi pada Kamis petang waktu AS atau Jumat (26/6/2015) WIB. Pesawat itu membawa rombongan kru kapal pesiar Holland America Line. Sembilan korban tewas itu adalah delapan pesiar dan seorang pilot pesawat.

Pihak Promech Air mengatakan dalam sebuah pernyataan, bahwa tragedi pesawat itu terjadi pada saat tur ke wilayah Misty Fjords, wilayah Alaska tenggara.

”Tidak ada yang bisa saya katakan yang dapat mengurangi rasa sakit dan kerugian besar yang kita rasakan, dan orang-orang terkasih dari mereka yang terkena dampak,” kata Presiden Promech Air, Marcus Sessoms, seperti dikutip Reuters.

Dari sembilan orang, tidak ada satu pun yang bisa diidentifikasi. Pesawat yang mengalami musibah itu bermesin tunggal. Pihak Promech Air masih menunggu pemberitahuan dari pihak keluarga korban untuk membantu mempermudah proses identifikasi.

Sementara itu, perusahaan kapal pesiar Holland America Line juga memberikan konfirmasi dalam sebuah pernyataan. Menurut perusahaan itu, pesawat jatuh di dekat Ella Lake, sekitar 20 mil (30 km) sebelah timur laut dari Kota Ketchikan, Alaska. Penyebab kecelakaan pesawat itu sampai saat ini belum diketahui.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3082 seconds (0.1#10.140)