Israel Kembali Bombardir Gaza

Rabu, 24 Juni 2015 - 16:53 WIB
Israel Kembali Bombardir Gaza
Israel Kembali Bombardir Gaza
A A A
GAZA - Jet-jet tempur Israel dilaporkan kembali menghujani wilayah Gaza dengan roket-roket mereka. Militer Israel mengatakan, serangan terbaru ini merupakan respon atas serangan roket yang ditembakan dari wilayah Gaza ke Israel sebelumnya.

Dalam sebuah pernyataan, militer Israel mengatakan, mereka tidak menargetkan bangunan atau warga sipil di Gaza. Militer Israel mengaku hanya menargetkan lokasi yang diduga menjadi tempat peluncuran roket yang menghantam wilayah Israel.

"Menanggapi serangan tersebut, pasukan pertahanan Israel langsung melancarkan serangan ke lokasi yang diduga menjadi tempat peluncuran roket. Target dikonfirmasi terkena serangan itu," kata militer Israel, seperti dilansir Al Arabiya pada Rabu (24/6/2015).

Belum diketahui apakah ada korban jiwa atau luka dalam serangan terbaru yang dilakukan Israel tersebut. Israel dan kelompok di Gaza, khususnya Hamas akhir-akhir ini memang kerap kembali terlibat dalam pertempuran singkat.

Umumnya, Israel akan melakukan serangan jika wilayah mereka terlebih dahulu diserang roket Gaza. Walaupun, roket-roket yang ditembakan dari Gaza tersebut menghantam sebuah lahan kosong di wilayah perbatasan Israel, atau dicegat oleh sistem pertahanan milik Israel.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4956 seconds (0.1#10.140)