Serangan Udara Saudi Renggut 19 Nyawa di Yaman

Selasa, 09 Juni 2015 - 22:25 WIB
Serangan Udara Saudi...
Serangan Udara Saudi Renggut 19 Nyawa di Yaman
A A A
RIYADH - Koalisi yang dipimpin Arab Saudi nampaknya belum menunjukan tanda-tanda akan segera menghentikan, atau setidaknya mengurangi intensitas serangan ke Yaman. Koalisi tersebut kembali dilaporkan melancarkan serangkaian serangan udara di seantero Yaman.

Melansir Reuters pada Selasa (9/6/2015), setidaknya 19 orang tewas dalam serangkaian serangan yang dilancarkan Saudi dan sekutunya sejak pagi. Mayoritas korban tewas berada di provinsi Marib, yang merupakan salah satu wilayah penghasil minyak di Yaman.

Salah seorang sumber di Yaman mengatakan, serangan terbaru yang dilancarkankan Saudi tersebut kemungkinan besar adalah serangan balasan atas serangan yang dilancarkan Houthi sehari sebelumnya. Dalam serangan yang dilancarkan Houthi, dua prajurit Saudi di perbatasan tewas.

Sumber itu melanjutkan, Saudi dan sekutunya juga sempat melakukan serangan di komplek Kementerian Pertahanan Yaman di Sanaa. Namun, lanjut sumber dalam serangan itu tidak ada korban, baik luka ataupun tewas tewas.

Serangan yang dilancarkan Saudi sendiri berlangsung hanya lima hari menjelang dialog damai Yaman yang diinsiasi PBB di Jenewa, Swiss. Belum diketahui apakah Saudi, sebagai pihak yang terlibat dalam konflik di Yaman akan terlibat dalam dialog tersebut.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.0299 seconds (0.1#10.140)