Iran Hentikan Seluruh Penerbangan, Waswas Serangan Balik Israel

Senin, 07 Oktober 2024 - 07:37 WIB
loading...
Iran Hentikan Seluruh...
Iran hentikan seluruh penerbangan hingga Senin (7/10/2024) sebagai antisipasi kemungkinan serangan balik Israel. Foto/Skytraxratings
A A A
TEHERAN - Iran telah menghentikan sementara seluruh penerbangan sejak hari Minggu. Ini merupakan tindakan pencegahan yang nyata karena Teheran bersiap menghadapi serangan balik Israel.

Militer Zionis Israel telah mengancam akan menyerang balik Iran setelah serangan ratusan rudal Teheran pada Selasa malam, 1 Oktober lalu.

Mengutip laporan kantor berita Mehr, Organisasi Penerbangan Sipil Iran mengatakan penerbangan dari semua bandara Iran dibatalkan mulai pukul 21.00 malam pada hari Minggu hingga Senin (7/10/2024) pukul 06.00 pagi waktu setempat.



Pemberitahuan kepada pilot atau NOTAM yang dikirim oleh otoritas Iran mengonfirmasi penutupan wilayah udara Iran sambil membuat pengecualian untuk penerbangan darurat, penerbangan feri, dan pesawat negara.

IRNA, media milik pemerintah Iran, melaporkan pembatasan operasional penerbangan karena penutupan wilayah udara tersebut kemungkinan terkait dengan antisipasi serangan balik Israel.

Namun, laporan media itu kemudian mengeklaim pembatasan penerbangan telah dicabut setelah memastikan kondisi yang aman--sekitar enam jam sebelum aturan yang melarang penerbangan dari bandara di seluruh negeri berakhir.

Iran pada Selasa malam lalu menembakkan lebih dari 180 rudal balistik ke Israel, menargetkan tiga pangkalan Angkatan Udara.

Iran memuji serangan itu sebagai keberhasilan besar.

Pasukan Pertahanan Israel (IDF) mengonfirmasi bahwa dua pangkalan udaranya terkena serangan rudal Iran, namun mengeklaim bahwa hal itu tidak merugikan kemampuan operasional Angkatan Udara Israel.

IDF juga mengeklaim sebagian besar rudal Iran berhasil dicegat oleh sistem pertahanan udara atau mendarat di area terbuka.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0645 seconds (0.1#10.140)