Polisi Hentikan Pidato dan Paksa Mahathir Mohamad Turun Panggung

Jum'at, 05 Juni 2015 - 16:20 WIB
Polisi Hentikan Pidato...
Polisi Hentikan Pidato dan Paksa Mahathir Mohamad Turun Panggung
A A A
KUALA LUMPUR - Polisi Malaysia telah menghentikan pidato mantan Perdana Menteri (PM) Malaysia, Mahathir Mohamad. Bekas pemimpin Malaysia yang disegani itu juga dipaksa polisi untuk turun dari panggung.

Semula, Mahathir berpidato di forum dialog Nothing2Hide di Balai Dewan tun Hussein tanpa gangguan. Namun, lima menit kemudian beberapa polisi naik panggung dan meminta Mahathir berhenti berpidato dan memaksanya turun panggung.

Acara itu sedianya juga diisi sesi dialog antara PM Najib Razak dan LSM. Namun, mendadak dibatalkan oleh Kepala Polisi Malaysia, Khalid Abu Bakar karena alasan keamanan.

Pada pukul 10.20 waktu Malaysia, pihak penyelenggara mengatakan bahwa, acara harus ditunda tanpa batas waktu tertentu, setelah ada keributan di luar Balai Dewan Tun Hussein.

”Kami diberitahu bahwa perkelahian pecah di luar balai, dan ada penangkapan yang dilakukan oleh polisi,” kata pihak penyelenggara melalui seorang juru bicara, seperti dikutip The Star, Jumat (6/5/2015).

”Kami berusaha untuk mencari penyebab yang memprovokasi insiden tersebut. Sementara itu, kita tidak punya pilihan selain untuk menunda acara ini,” lanjut pihak penyelenggara.

Ketika acara dialog yang semestinya dihadiri PM Najib dibatalkan, Mahathir yang masih berada di lokasi ditawari untuk berbicara. Mahathir akhir-akhir ini telah berbicara sangat kritis terhadap PM Najib dan pemerintahannya.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9561 seconds (0.1#10.140)