Pom Bensin di Ghana Meledak Dahsyat, 73 Tewas Terpanggang

Kamis, 04 Juni 2015 - 16:33 WIB
Pom Bensin di Ghana Meledak Dahsyat, 73 Tewas Terpanggang
Pom Bensin di Ghana Meledak Dahsyat, 73 Tewas Terpanggang
A A A
ACCRA - Sebanyak 73 orang tewas dalam ledakan dahysat di sebuah pom bensin di Ibu Kota Ghana, Accra, Kamis (4/6/2015). Para korban tewas dalam kondisi hangus, setelah terjebak dan terpanggang dalam insiden itu.

Juru bicara Layanan Pemadam Kebakaran setempat, Billy Anaglate, mengatakan bahwa penyebab ledakan belum jelas. Namun, beberap laporan menyatakan bahwa ledakan disebabkan kebakaran di terminal truk yang merembet ke bangunan pom bensin.

Sekitar selusin orang telah dibawa ke rumah sakit setelah ledakan terjadi. Pekerja darurat, tentara dan polisi kini sedang mengevakuasi para jasad korban. Kebanyakan jasad korban dalam kondisi hangus menumpuk di bak truk.

“Kami masih berusaha untuk menyelamatkan lokasi kecelakaan sebelum kita bisa keluar dengan jumlah korban yang akurat,” katanya, seperti dilansir Sky News.

Seorang petugas polisi mengatakan bahwa Layanan Pemadam Kebakaran telah mengevakuasi 73 jasad. Sedangkan Koordinator Palang Merah, Francis Obeng, menyatakan korban tewas lebih dari 70 orang.

Seorang saksi mata, Michael Plange, yang tinggal di dekat lokasi kejadian mengatakan banyak dari mereka yang tewas adalah orang-orang yang berlindung di bawah gudang pom bensin karena hujan dan banjir, sebelum ledakan terjadi.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6733 seconds (0.1#10.140)