Penasihat Militer Iran Terbunuh di Irak

Senin, 01 Juni 2015 - 20:23 WIB
Penasihat Militer Iran...
Penasihat Militer Iran Terbunuh di Irak
A A A
TEHERAN - Seorang penasihat militer senior Iran, Jassem Nouri dilaporkan terbunuh di Irak pekan lalu. Nouri adalah salah satu penasihat militer Iran, yang membantu pasukan Irak merebut kembali Ramadi dari tangan ISIS.

Kantor berita IRNA, seperti dilansir Al Arabiya pada Senin (1/6/2015) menyebut, rencananya jenazah Nouri akan dimakamkan pada hari ini, di kota Ahvaz, yang merupakan kota kelahirannya. Nouri diketahui adalah satu penasihat terbaik yang dimiliki Iran, yang juga pernah bertugas di Suriah.

"Dia adalah Seorang Komandan yang sangat berpengalaman, yang turut terlibat dalam perang Iran-Irak pada tahun 1980 hingga 1988 lalu. Jassem Nouri ditugaskan menjadi penasihat militer, dan membagikan pengalamannya kepada pasukan Irak," kata seorang Iman di kota Ahvaz, Qassem Khaziravi.

Para pemimpin politik dan militer di Iran dilaporkan terlihat membaur bersama keluarga Nouri, untuk melepas kepergiaan salah satu putra terbaik Iran tersebut. Teheran atau Baghdad sendiri sampai saat ini belum memberikan keterangan mengenai penyebab kematian Nouri.

Iran memang menjadi salah satu negara yang paling paling royal dalam membantu Irak dalam melawan ISIS. Selain mengirimkan penasihat militer, Iran juga telah mengirimkan senjata dan kendaraan tempur ke Irak.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0916 seconds (0.1#10.140)