Bom Kembar Hantam Dua Hotel di Baghdad

Jum'at, 29 Mei 2015 - 15:13 WIB
Bom Kembar Hantam Dua...
Bom Kembar Hantam Dua Hotel di Baghdad
A A A
BAGHDAD - Dua bom kembar dilaporkan menghantam dua buah hotel di pusat kota Baghdad, Irak. Setidaknya 10 orang dilaporkan tewas dalam serangan bom yang berlangsung pada Jumat (29/5/2015) dini hari tersebut.

Menurut keterangan kepolisian Baghdad, seperti dilansir Al Arabiya, bom pertama menghantam hotel Ishtar, salah hotel mewah di ibukota Irak tersebut. Bom tersebut meledak di pelataran parkir tersebut, menjadikan pelataran parkir tersebut bak kuburan mobil.

Sementara itu bom kedua menghantam hotel Babel, yang juga merupakan hotel kelas atas di Baghdad. Bagi kedua hotel tersebut, serangan ini merupakan serangan kedua, dimana sebelumnya serangan serupa juga terjadi pada tahun 2010 lalu.

"Kedua ledakan tersebut terjadi tepat pada saat tengah malam, dan melukai setidaknya 13 orang lainnya," bunyi keterangan kepolisian setempat. Polisi juga mengatakan berhasil menemukan satu bom lainnya di dekat hotel Babel, dan langsung menjinakannya.

Belum ada kelompok yang mengaku bertanggung jawab atas serangan terbaru di ibukota Irak tersebut. Dengan terus berkembangnya isu sektarian dan terus berkembangnya ISIS, membuat polisi kesulitan untuk menduga siapa yang berada di balik serangan tersebut.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8507 seconds (0.1#10.140)