Ke Saudi, Menlu Retno Bahas Isu Pelindungan WNI

Selasa, 26 Mei 2015 - 23:52 WIB
Ke Saudi, Menlu Retno...
Ke Saudi, Menlu Retno Bahas Isu Pelindungan WNI
A A A
JAKARTA - Dalam kunjungan ke Arab Saudi, Menteri Luar Negeri Indonesia dilaporkan membawa beberapa isu penting, mulai dari hubungan kedua negara hingga isu internasional. Salah satu isu bilateral yang dibawa adalah mengenai masalah perlindungan Warga Negara Indonesia (WNI) di Saudi.

Menurut rilis Kementerian Luar Negeri Indonesia (Kemlu) yang diterima Sindonews pada Selasa (26/5/2015), selain melakukan pertemuan bilateral dengan Menteri Luar Negeri Saudi Adel Al Jubeir, Retno juga dikabarkan melakukan pertemuan dengan WNI yang berada di Saudi.

Berdasarkan rilis Kemlu, Menlu Retno melakukan pertemuan dengan perwakilan masyarakat dan organisasi-oraganisasi Indonesia yang berada di wilayah kerja Konsulat Jenderal Indonesia (KJRI) Jeddah.

Selain itu, dirinya juga melakukan kunjungan ke tempat penampungan Tenaga Kerja Indonesia KJRI Jeddah (Shelter), serta melakukan tatap muka singkat dengan sejumlah WNI yang sedang menghadapi masalah hukum/kekonsuleran.

Dalam pertemuan tersebut, Retno berjanji akan menindaklanjuti masukan yang disampaikan oleh masyarakat Indonesia dan hal-hal yang terkait dengan permasalahan WNI di Arab Saudi, diantaranya melalui koordinasi dan komunikasi yang intens, baik dengan Perwakilan RI maupun instansi terkait di tanah air.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6664 seconds (0.1#10.140)