Jika Hizbullah Diserang, Israel Dihujani 80.000 Roket

Jum'at, 22 Mei 2015 - 10:34 WIB
Jika Hizbullah Diserang,...
Jika Hizbullah Diserang, Israel Dihujani 80.000 Roket
A A A
TEHERAN - Pejabat senior militer Iran memperingatkan Israel untuk jangan sampai berani menyerang sekutunya, Hizbullah Libanon. Sebab, jika itu terjadi Israel akan dihujani 80.000 roket milisi Syiah Hizbullah.

Penasihat militer untuk Pemimpin Tertinggi Iran, Ayatollah Ali Khamenei, Jenderal Yahya Rahim Safavi, mengatakan roket milisi Syiah saat ini jumlahnya lebih dari 80.000 buah. Roket sebanyak itu, kata dia, siap ditembakkan ke Tel Aviv dan Haifa, kota utama di Israel.

”Iran, dengan bantuan Hizbullah dan teman-temannya, mampu menghancurkan Tel Aviv dan Haifa dalam kasus agresi militer dari pihak Zionis,” katanya.

”Saya tidak berpikir Zionis akan begitu bodoh untuk menciptakan masalah militer dengan Iran,” lanjut jenderal Iran itu. ”Mereka tahu kekuatan Iran dan Hizbullah,” sambung dia, seperti dilansir Al Arabiya, Jumat (22/5/2015).

Pekan lalu, seorang pejabat intelijen militer senior Israel memperingatkan adanya ancaman tinggi di wilayah sekeliling Israel. Israel sendiri pernah terlibat peranh hebat selama dua bulan dengan Hizbullah Libanon tahun 2006.

”Ancaman Iran merupakan ancaman nyata untuk Israel," kata pejabat itu, yang meminta namanya tidak diidentifikasi. Menurutnya, Israel akan terus menggagalkan upaya Teheran untuk mendapatkan bom nuklir.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7748 seconds (0.1#10.140)