Rusia Tangkap Mata-mata Lithuania di Moskow

Kamis, 21 Mei 2015 - 13:40 WIB
Rusia Tangkap Mata-mata Lithuania di Moskow
Rusia Tangkap Mata-mata Lithuania di Moskow
A A A
MOSKOW - Dinas Keamanan Federal Rusia (FSB) menyatakan bahwa mereka telah menangkap dan menahan seorang pria yang menjadi mata-mata Lithuania. Mata-mata itu ditangkap di Moskow pada hari Selasa dengan membawa dokumen rahasia dari Rusia.

”(Mata-mata) asing itu dibawa ke sebuah bangunan FSB, di mana setelah disajikan dengan bukti. Ia mengaku menjadi seorang petugas dari departemen layanan (intelijen militer) dari Departemen Pertahanan Nasional Lithuania,” tulis kantor berita Interfax, mengutip seorang pejabat FSB.

Tersangka mata-mata Lithuania itu kini ditahan di pusat penahanan Lefortovo, Moskow. Departemen Luar Negeri Lithuania belum memberikan konfirmasi atas ditangkapnya mata-mata dari negara itu.

Mata-mata pria itu telah dibawa ke pengadilan di Moskow pada Rabu lalu. Dia, seperti dilansir Reuters, Kamis (21/5/2015) akan dipenjara hingga dua bulan sampai ada keputusan pengadilan.

Skandal mata-mata antara Rusia dan negara-negara Baltik sejatinya adalah kejadian biasa. Pada awal Mei 2015 lalu, jaksa Lithuania menyatakan bahwa aparat keamanan Lithuania menahan seorang mata-mata FSB yang dituduh mencoba memperoleh informasi tentang pemerintah, sistem penegakan hukum dan intelijen Lithunia.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9304 seconds (0.1#10.140)
pixels