Buka Pintu Pesawat saat Mengudara, Penumpang China Diadili

Selasa, 12 Mei 2015 - 18:25 WIB
Buka Pintu Pesawat saat Mengudara, Penumpang China Diadili
Buka Pintu Pesawat saat Mengudara, Penumpang China Diadili
A A A
YANJI - Seorang penumpang pesawat asal China diadili pada Senin kemarin atas tuduhan membahayakan keselamatan publik. Penumpang pria yang diidentifikasi bermarga Piao itu membuka pintu darurat ketika pesawat sedang mengudara.

Pemerintah Kota Yanji, China, dalam sebuah pernyataan mengungkap bahwa Piao membuka pintu darurat pesawat Asiana Airlines pada bulan Februari lalu. Tindakannya itu memicu awak pesawat mengambil langkah-langkah darurat, termasuk melakukan pendaratan darurat.

Laporan media setempat menyebut Piao keliru mengangkat gagang pintu darurat. Piao adalah orang pertama di China untuk menghadapi tuntutan pidana untuk tindakan “nakal” itu.

“Tindakan itu telah membahayakan keselamatan penerbangan, menganggu operasi penerbangan dan menyebabkan dampak sosial yang buruk,” kata Adiministrasi Penerbangan Sipil China, dalam sebuah pernyataan, seperti dikutip news.com.au, Selasa (12/5/2015).

Kasus penumpang asal China yang mencoba membuka pintu darurat saat berada di pesawat ternyata bukan hanya dilakukan Piao. Dalam empat bulan terakhir, tercatat ada 12 kali upaya penumpang asal China mencoba membuka pintu darurat pesawat. Data itu diungkap Administrasi Penerbangan Sipil China.

Tidak ada penjelasan langsung terkait lonjakan kasus penumpang yang membuka pintu darurat pesawat.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4385 seconds (0.1#10.140)