Gempa Dahsyat Kembali Guncang Nepal

Selasa, 12 Mei 2015 - 16:59 WIB
Gempa Dahsyat Kembali Guncang Nepal
Gempa Dahsyat Kembali Guncang Nepal
A A A
KATHMANDHU - Gempa berkekuatan dahsyat kembali mengguncang wilayah Nepal. Menurut Badan Pusat Geologi Amerika Serikat atau USGS gempa kali ini memiki kekuatan 7,1 Skala Richter (SR), atau hampir menyamai gempa sebelumnya yang terjadi pada tanggal 25 April lalu.

Berdasarkan informasi USGS, seperti dilansir Reuters pada Selasa (12/5/2015), gempa tersebut berpusat di 68 km sebelah barat dari kota Namche Bazar, yang dekat dengan Gunung Everest. USGS sebelumnya mencatat kekuatan gempa sebesar 7,4 SR, namun tidak lama mereka merilis kekuatan gempa sebesar 7,1 SR.

"Ini (gempa) adalah salah satu yang terbesar," kata kata Prakash Shilpakar, seorang pengerajin souvenir di Kathmandu. Sampai saat ini belum ada laporan akan adanya kerusakan yang ditimbulkan oleh gempa terbaru di Nepal tersebut.

Gempa ini juga dilaporkan terasa hingga ibukota India, New Delhi. Gempa, yang mengguncang kurang lebih selama satu menit itu membuat warga di New Delhi dan di kawasan India utara berhamburan keluar dari rumah dan gedung-gedung perkantoran untuk menyelamatkan diri.

Nepal sendiri sejauh ini masih belum lepas dari bayang-bayang gempa sebelumnya yang terjadi kurang lebih dua pekan lalu. Akibat gempa tersebut, setidaknya 8.000 orang meninggal dunia, dan puluhan ribu orang kehilangan tempat tinggal mereka.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3547 seconds (0.1#10.140)