Saudi: Koalisi Teluk Tak Berniat Perang di Yaman

Selasa, 07 April 2015 - 11:17 WIB
Saudi: Koalisi Teluk Tak Berniat Perang di Yaman
Saudi: Koalisi Teluk Tak Berniat Perang di Yaman
A A A
RIYADH - Pemerintah Arab Saudi yang memimpin koalisi Teluk dalam agresi militer terhadap kelompok Houthi di Yaman menyatakan, bahwa koalisi Teluk tidak berniat perang di Yaman.

Menurut Saudi, koalisi Teluk hanya berupaya memulihkan pemerintah sah Yaman di bawah kepemimpinan Presiden Abed Rabbo Mansour Hadi.

Pernyataan itu disampaikan Menteri Kebudayaan dan Informasi Arab Saudi, Adel Al-Toraifi dalam acara pertemuan Dewan Menteri di Istana Al-Yamamah, Riyadh. Pertemuan mingguan itu dipimpin Raja Saudi, Salman bin Abadulaziz yang berjuluk Penjaga Dua Masjid Suci.

Menurut Toraifi, pasukan koalisi yang dimintai bantuan oleh Presiden Hadi hanya menetralisir kapasitas militer militan Houthi. Dia mengklaim agresi untuk memerangi Houthi di Yaman telah dipuji negara-negara Arab dan Islam serta masyarakat internasional.

Sementara itu, juru bicara operasi militer koalisi Teluk, Brigadir Jenderal Ahmed Al-Asseri, mengatakan, prioritas misi dari koalisi Teluk adalah melindungi rakyat sipil Yaman dan warga sipil asing yang ada di negara itu. ”Keamanan warga Yaman tetap prioritas utama kami,” katanya, seperti dikutip Arab News, Selasa (7/4/2015).

“Milisi Houthi masih menunjukkan tindakan bermusuhan terhadap penduduk dan warga, yang bukan sasaran militer,” lanjut dia.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3079 seconds (0.1#10.140)