Korut: Kami Siap Berperang dengan Siapapun

Minggu, 01 Februari 2015 - 20:57 WIB
Korut: Kami Siap Berperang dengan Siapapun
Korut: Kami Siap Berperang dengan Siapapun
A A A
PYONGYANG - Pemimpin Korea Utara (Korut), Kim Jong-un menegaskan, pihaknya tidak pernah takut pada siapapun. Berbicara saat membuka latihan perang militer Korut, Jong-un menyatakan Korut siap berperang dengan siapapun, dan dengan dengan senjata apapun.

"Kami siap untuk berperang, termasuk di dalamnya perang nuklir," ucap pemimpin Korut tersebut. Melansir Itar-tass, Minggu (1/2/2015), latihan perang terbaru Korut ini memfokuskan pada strategi serangan kejutan untuk menghancurkan pesawat, kapal dan juga kapal selam.

"Kita harus terus mengintensifkan latihan perang semacam ini. Kali ini kita akan melatih bagaimana menghancurkan pesawat yang di dalamnya kita taruh sekelompok replika tentara imperialis Amerika Serikat (AS)," imbuh Jong-un.

Pemimpin nyentrik itu memang dengan gamblang menyebutkan, semua sasaran dalam latihan perang ini digambarkan sebagai pasukan AS.

Dirinya terlihat sangat percaya diri dengan senjata yang dimiliki Korut, dengan menyebut pihaknya dapat dengan mudah bisa menenggelamkan kapal induk AS dengan senjata yang mereka miliki.

Latihan perang ini sendiri digelar di tengah-tengah latihan perang yang dilakukan oleh AS dan Korea Selatan (Korsel). Hubungan Korut dan AS memang layaknya dua kutub magnet yang sama, yang selalu bertentangan dan tidak pernah bersatu.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4593 seconds (0.1#10.140)