Alot, Negosiasi Damai Ukraina Berakhir Tanpa Hasil

Minggu, 01 Februari 2015 - 20:23 WIB
Alot, Negosiasi Damai Ukraina Berakhir Tanpa Hasil
Alot, Negosiasi Damai Ukraina Berakhir Tanpa Hasil
A A A
MINSK - Setelah sempat gagal, kelompok kontak yang terdiri dari perwakilan Separatis, Pemerintah Ukraina dan Rusia di bawah pengawasan Organisasi Kerjasama dan Keamanan Eropa (OSCE) akhirnya terealisasi. Dalam pertemuan yang berlangsung semalam itu, tidak ada satupun hasil yang didapat.

Menurut Wakil Kepala Administrasi Kepresidenan Ukraina, Valery Chalyi, negosiasi berjalan sangat alot dengan tidak ada kesepahaman antara pihak yang bertikai. Dirinya bahkan mengatakan, pihak separatis sempat memberikan ancaman kepada pemerintah Ukraina.

"Itu adalah hari yang berat. Mereka (separatis) memberikan ultimatum, mencoba mengancam kami. Mereka mencoba mempermaikan fakta, dengan terus menuduh, bahwa kamilah pihak yang bertanggung jawab atas setiap kegagalan proses negosiasi," ucap Chalyi.

Namun, seperti dilansir Itar-tass, Minggu (1/2/2015), sayangnya Chalyi tidak memberikan keterangan lebih lanjut mengenai ancaman atau ultimatum seperti apa yang disampaikan separatis kepada pemerintah Ukraina.

Dirinya hanya menegaskan, perwakilan Ukraina bekerja dengan sangat profesional, dan tidak akan menggunakan cara kotor untuk mencapai tujuan mereka. Kelompok kontak setidaknya melakukan pertemuan selama tiga jam di Minsk, Bulgaria dengan agenda utama proses gencatan senjata.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5797 seconds (0.1#10.140)