Unik, Gajah-gajah di Thailand Jadi Pemijat Turis

Jum'at, 30 Januari 2015 - 15:53 WIB
Unik, Gajah-gajah di Thailand Jadi Pemijat Turis
Unik, Gajah-gajah di Thailand Jadi Pemijat Turis
A A A
CHANG MAI - Gajah-gajah di kawasan wisata di Chang Mai, Thailand, diandalkan jadi pemijat para turis. Pijatan kaki dan belalai gajah itu diyakini bisa menghilangkan stress.

Sensasi pijat gajah yang beratnya mencapai hingga lima ton tersebut memikat para turis berbondong-bondong ke sebuah hutan di Provinsi Chang Mai, Thailand.

Ian Maclean, turis asal Hawaii, Amerika Serikat, kagum melihat dua turis asing, pria dan wanita tergeletak di tanah untuk menerima pijatan gajah.

“Selama perjalanan saya di Asia, saya telah melihat banyak pijat hewan yang tidak biasa. Termasuk satu orang dipijat empat ular Myanmar,” katanya.

”Di tempat-tempat seperti Thailand, pemilik taman wisata membuat usaha dengan memanfaatkan ruang ekstra. Tapi, (pijat) gajah ini sedikit lebih menantang, karena dengan kekuatan alami hewan,” ujarnya.

“Itu tampak cukup berbahaya dan saya melihat pada tahun yang lalu adegan bahaya ketika seekor gajah menginjak kaki seorang turis. Anda dapat membayangkan apa yang terjadi dan rasa sakitnya orang itu. Tapi jika Anda cukup berani, ini adalah salah satu untuk daftar list-nya,” lanjut Maclean, seperti dikutip Daily Mail, Kamis (29/1/2015).
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3683 seconds (0.1#10.140)