Polandia Minta UE Jatuhkan Sanki Baru untuk Rusia

Senin, 26 Januari 2015 - 18:55 WIB
Polandia Minta UE Jatuhkan Sanki Baru untuk Rusia
Polandia Minta UE Jatuhkan Sanki Baru untuk Rusia
A A A
WARSAWA - Dengan semakin meningkatnya tensi di wilayah Ukraina timur, tekanan terhadap Rusia pun mulai kembali meningkat. Kembali negara-negara Barat dan Uni Eropa (UE) menyerukan sanksi baru untuk negara pecahan Uni Soviet tersebut.

Salah satu negara UE yang menyerukan adanya penambahan sanksi untuk Rusia adalah Polandia, mitra Ukraina saat menggelar piala Eropa tahun 2012 lalu. Presiden Polandia Bronislaw Komorowski secara terbuka meminta UE untuk bersikap tegas kepada Rusia atas konflik di Ukraina.

"Respon dari Barat dan UE haruslah sangat tegas (terhadap Rusia)," ucap Komorowski. Seperti dilansir Reuters, Senin (26/1/2015). "Menurut saya, salah satu respon yang harus diambil UE adalah dengan secara terbuka mengangkat isu mengenai pemberian sanksi lanjutan kepada Rusia karena terlibat dalam konflik di Ukraina," tambahnya.

Sama seperti negara-negara UE dan Barat lainnya, Polandia menuduh Rusia berada di balik konflik di Ukraina timur dengan terus memberikan dukungan terhadap separatis. Bahkan, senjata yang dipakai untuk menyerang Mariupolpun dipercaya oleh Barat sebagai hasil pemberian Rusia terhadap separatis.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5053 seconds (0.1#10.140)