Ingin Jadi Presiden AS, Sarah Palin Pidato Kacau Tak Jelas

Senin, 26 Januari 2015 - 13:23 WIB
Ingin Jadi Presiden AS, Sarah Palin Pidato Kacau Tak Jelas
Ingin Jadi Presiden AS, Sarah Palin Pidato Kacau Tak Jelas
A A A
IOWA - Politikus Partai Republik Amerika Serikat (AS) Sarah Palin, yang ingin jadi Presiden AS 2016 berpidato kacau dan tak jelas. Kata-kata yang dia sampaikan membuat penonton kebingungan.

Sarah Palin yang pernah jadi kandidat calon presiden AS tahun 2008 itu berpidato di Iowa, Sabtu pekan lalu. Dia diyakini tidakmempersiapkan diri dengan materi pidato yang akan dia sampaikan.

”Orang itu hanya bisa menunggangi Anda, ketika Anda kembali membungkuk,” katanya. Sontak kalimatnya yang melantur tak jelas itu membuat orang-orang saling memandang karena bingung.

”Jadi kuatkanlah! Kemudian orang itu tidak bisa menunggangi Anda. Amerika tidak akan direbut untuk ditunggangi, karena begitu banyak yang dipertaruhkan,” lanjut Palin, seperti dikutip Daily Mail, kemarin (25/1/2015). Kalimat aneh itu jelas bermaksud apa dan ditujukan kepada siapa.

Sejenak kemudian, politikus kontroversial itu menyindir Hillary Clinton yang disebut-sebut media AS menjadi kandidat calon presiden 2016 terkuat dari Partai Demokrat.

”Sekarang pers bertanya, pers bertanya; ’Ada yang bisa menghentikan Hillary?’ Sekali lagi, ini untuk mengorbankan sebuah kesimpulan kan? Ini untuk menakut-nakuti kami dalam melangkah,” imbuh dia.

Direktur Komite Komunikasi Nasional Partai Demokrat, Mo Elleithee, mengeluarkan reaksi singkat atas pidato Sarah Paling yang memalukan selama 35 menit itu. ”Terima kasih,” ucap Ellithee, merespons pidato Palin.

Di saat penonton kebingugan atas pidato yang dia sampaikan, Sarah Palin, terus bermanuver mengejek kandidat calon presiden dari Partai Demokrat, Hillary Clinton. ”Sekarang saya siap untuk (bersaing dengan) Hillary,” kata Palin.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4483 seconds (0.1#10.140)