Korsel Konfirmasi 3 Warganya Penumpang Air Asia yang Hilang

Minggu, 28 Desember 2014 - 14:15 WIB
Korsel Konfirmasi 3 Warganya Penumpang Air Asia yang Hilang
Korsel Konfirmasi 3 Warganya Penumpang Air Asia yang Hilang
A A A
SEOUL - Pemerintah Korea Selatan (Korsel) mengkonfirmasi mengenai keberadaan warganya di pesawat Air Asia QZ8501 yang diduga hilang pada Minggu (28/12/2014) pagi, di sekitar perairan Belitung, Indonesia.

“Terdapat tiga warga kami dalam pesawat Air Asia dengan rute Surabaya-Singapura yang hilang tadi pagi,” ungkap pihak Kementerian Luar Negeri Korsel dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Reuters.

Menurut pihak Korsel, mereka mendapat konfirmasi langsung mengenai keberadaan tiga warganya dari otoritas di Indonesia. “Berdasarkan konfirmasi yang kami dapat dari otoritas di Indonesia, tiga warga kami adalah seorang pria, seorang wanita dan seorang bayi,” ucapnya.

Nasib mengenai pesawat nahas itu sendiri masih belum bisa diketahui. Otoritas, baik di Singapura maupun di Indonesia hingga saat ini hanya menyatakan bahwa status tersebut hingga saat ini masih hilang kontak.

Setidaknya terdapat 155 penumpang di dalam pesawat tersebut, dengan 138 dewasa, 16 anak-anak, satu bayi, serta 7 orang kru pesawat yang terdiri dari dua pilot dan 5 kru kabin.

Selain tiga warga Korsel, terdapat pula satu warga negara Prancis dan satu warga negara Inggris.

Ikuti perkembanganya di sini
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6972 seconds (0.1#10.140)