Kedubes Israel di Athena Diberondong Senapan Kalashnikov

Jum'at, 12 Desember 2014 - 15:47 WIB
Kedubes Israel di Athena Diberondong Senapan Kalashnikov
Kedubes Israel di Athena Diberondong Senapan Kalashnikov
A A A
ATHENA - Empat orang naik dua sepeda motor mengumbar tembakan dengan senapan Kalashnikov ke gedung Kedutaan Besar (Kedubes) Israel di Athena Yunani, Jumat (12/12/2014) dini hari.

Laporan sementara tidak ada korban jiwa dalam serangan itu. Kementerian Luar Negeri Israel, menyatakan, sekitar 15 peluru ditembakkan dengan senapan serbu itu. Polisi Yunani tengah memburu empat penyerang dan menyelidiki serangan itu.

“Empat orang melepaskan tembakan di bangunan kedutaan di pinggiran Athena utara,” kata seorang pejabat polisi Yunani, dalam kondisi anonim, sebagaimana dikutip Reuters.

Menurut polisi, ada beberapa peluru yang bersarang di dinding. Selain itu, peluru juga berserakan di luar bangunan yang berjarak 40 meter dari gedung Kedubes Israel.

Yunani telah lama dianggap sebagai sarang sentimen anti-Israel karena publik di negara itu bersimpati dan mendukung perjuangan Palestina.

Dalam beberapa tahun terakhir, Pemerintah Yunani telah melarang warganya ambil bagian dalam konvoi armada untuk menghancurkan blokade laut Israel atas Jalur Gaza.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4726 seconds (0.1#10.140)