AS Kembali Ancam Jatuhkan Sanski untuk Rusia

Sabtu, 22 November 2014 - 19:46 WIB
AS Kembali Ancam Jatuhkan Sanski untuk Rusia
AS Kembali Ancam Jatuhkan Sanski untuk Rusia
A A A
WASHINGTON - Amerika Serikat (AS), kembali mengancam akan menjatuhkan sanksi lanjutan kepada Rusia. Menurut Departemen Luar Negeri AS, sanksi tersebut akan jatuh jika Rusia gagal untuk berkontribusi lebih dalam menstabilkan kondisi di Ukraina.

Melansir Itar-tas, Sabtu (22/11/2014), juru bicara Departemen Luar Negeri AS, Jeff Rathke mengatakan, pihaknya dan beberapa mitra internasional AS sudah melakukan pertemuan untuk membahas sanksi lanjutan untuk Rusia, dan akan siap jatuh jika waktunya tiba.

"Kami memiliki pemahaman yang luas dan sudut pandang yang sama dengan mitra Eropa kami sehubungan dengan langkah-langkah yang perlu diambil Rusia untuk membantu menyelesaikan konflik di Ukraina," ucap Rathke dalam sebuah pernyataan.

“AS dan mitra-mitra Eropanya terus berkomunikasi terkait hal ini, dan akan kembali bertemu untuk kembali membahas hal ini,” tambahnya. Dirinya menegaskan, resolusi militer tidak akan bisa menyelesaikan konflik di Ukraina, upaya damai melalui dialog adalah langkah satu-satunya.

AS sendiri telah tiga kali menjatuhkan sanksi kepada Rusia, terkait krisis di Ukraina. Hal ini sendiri telah membuat hubungan kedua negara terus menegang, dan ditakutkan bila tidak segera dihentikan maka perang dingin baru mungkin akan terjadi.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4835 seconds (0.1#10.140)