Menlu Israel Hendak Dihabisi 3 Pria Palestina dengan Roket

Jum'at, 21 November 2014 - 11:53 WIB
Menlu Israel Hendak Dihabisi 3 Pria Palestina dengan Roket
Menlu Israel Hendak Dihabisi 3 Pria Palestina dengan Roket
A A A
TEL AVIV - Militer Israel dan Kejaksan di Israel mendakwa tiga warga Palestina atas tuduhan merencanakan pembunuhan terhadap Menteri Luar Negeri Israel, Avigdor Liberman,

Ketiganya dituduh menyiapkan granat dan roket untuk menyerang Liberman. Bocoran dakwaan pengadilan militer Israel itu dirilis Jerusalem Post, Jumat (21/11/2014).

Ketiga pria Palestina, Ibrahim el-Zir, Ziad el-Zir dan Anans Bech, semua asal Harmala, Tepi Barat, dituduh hendak membunuh Liberman pada pertengahan Agustus 2014. Ketiganya berupaya menghentikan perang dengan nama “Operation Protective Edge” antara Israel dan Hamas.

Salah satu bocoran dakwaan itu menyebut bahwa kendaraan Liberman dan rombongannya dipantau ketika dalam perjalanan dari wilayah di dekat Harmala menuju rumahnya di Tekoa,

“Ibrahim el-Zir, salah satu dari dua bersaudara yang terlibat, adalah pemimpin sel (kelompok radikal) dan orang yang mencoba untuk membeli peluncur granat dan roket untuk membunuh Liberman,” bunyi dakwaan yang dirilis media Israel itu.

Pasukan keamanan menangkap ketiga pria Palestina itu pada pertengahan Agustus. Mereka telah menjalani pemeriksaan dalam waktu yang lama.

Kendati demikian, para tersangka tidak terkait dengan Hamas atau organisasi lain yang lebih besar. Mereka diduga beroperasi atas nama kelompok mereka sendiri.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4425 seconds (0.1#10.140)