Cuaca Beku Landa Seluruh Amerika, Empat Tewas

Kamis, 20 November 2014 - 09:28 WIB
Cuaca Beku Landa Seluruh Amerika, Empat Tewas
Cuaca Beku Landa Seluruh Amerika, Empat Tewas
A A A
NEW YORK - Seluruh wilayah di 50 negara bagian Amerika Serikat (AS) dilanda cuaca beku. Sedikitnya empat orang tewas di New York akibat suhu dingin ekstrem.

Setiap negara bagian AS, termasuk Hawaii, dilanda cuaca beku dengan suhu 32 derajat F (0 derajat C hingga di bawahnya). Demikian keterangan Layanan Cuaca Nasional NWS AS.

Menurut NWS, suhu dingin pada Novemeber 2014 ini merupakan suhu terdingin yang pernah melanda AS sejak 1976. Data itu diperoleh dari Weather Bell Analytics, sebuah perusahaan konsultan ahli meteorologi.

Steven Welch, pejabat di Layanan Cuaca Nasional di sekitar Buffalo, mengatakan, salju di wilayah New York Barat sudah setinggi 1,5 meter. Dari empat korban tewas itu, tiga di antaranya akibat serangan jantung saat menyekop salju tebal.

Salju mulai turun dengan ketebalan 13 cm per jam sejak kemarin. Gubernur New York, Andrew Cuomo, mengumumkan keadaan darurat di 10 kabupaten. Sedangkan Pasukan Garda Nasional AS telah dikerahkan untuk membantu warga mengatasi badai salju.

Di Florida, cuaca beku juga sudah melanda sejak Rabu pagi waktu setempat. ”Saya tidak tahan," kata Robin Roy, 53, yang menggigil di wilayah Gulfport, Florida, seperti dkutip Reuters, Kamis (20/11/2014). ”Saya tidak pernah menyukai dingin.”
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5967 seconds (0.1#10.140)