Hina ISIS Lewat Lagu, Musisi Mesir Diancam Dihabisi

Rabu, 19 November 2014 - 18:56 WIB
Hina ISIS Lewat Lagu, Musisi Mesir Diancam Dihabisi
Hina ISIS Lewat Lagu, Musisi Mesir Diancam Dihabisi
A A A
KAIRO - Shaaban Abdel Rahim, salah seorang musisi kenamaan asal Mesir meneriman serentetan ancaman pembunuhan. Ancaman ini datang setelah dirinya mengeluarkan cercaan terhadap ISIS, dan ketua mereka Abu Bakar al-Baghdadi melalui sebuah lagu.

Melansir Al Arabiya, Rabu (19/11/2014), dalam lagunya, Rahim menyebut al-Baghdadi sebagai seorang penjahat, dan menggambarkan ISIS sebagai kelompok yang dihuni oleh orang-orang gila, karena aksi kekerasan yang kerap mereka lakukan.

Ancaman mayoritas datang melalui media sosial, dimana para simpatisan ISIS mengamcam akan menculik dan menghabisi Rahim. Namun, walaupun didera ancaman dari ISIS Rahim mengaku tidak gentar, karena dirinya tidak pernah takut pada ISIS.

“Saya hanya takut kepada Allah, dan tidak pada Daesh (ISIS). Saya hanya melakukan apa yang menurut hati nurani saya benar,” ucap Rahim. "Saya menghadapi Daesh dengan kata dan lagu, sementara mereka menghadapi musuh-musuh mereka dengan pemenggalan kepala dan darah," tambahnya.

Dirinya juga menyatakan, bagaimana nasibnya kemudian, semua tergantung pada Allah. Sebab, Rahim yakin setiap orang sudah memiliki garis hidup yang sudah diatur oleh Allah. Rahim sendiri merupakan pelopor Sha'abi, aliran musik yang memang fokus untuk mengkritisi isu politik, sosial, dan kemanusiaan.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3759 seconds (0.1#10.140)