Irak Kembali Rebut Kota dari Tangan ISIS

Minggu, 26 Oktober 2014 - 13:57 WIB
Irak Kembali Rebut Kota dari Tangan ISIS
Irak Kembali Rebut Kota dari Tangan ISIS
A A A
BAGHDAD - Pemerintah Irak mengklaim berhasil merebut salah satu kota penting di selatan Baghdad dari tangan ISIS. Kota Jurf al-Sakhar berhasil direbut setelah terjadi pertempuran sengit antara pasukan Irak yang dibantu Amerika Serikat (AS), dengan ISIS.

Perdana Menteri Irak, Haider al-Abadi seperti dilansir VOA, Minggu (26/10/2014) mengemukakan berhasil direbutnya kota Jurf al-Sakhar adalah sebuah kemajuan bagi Irak dan pukulan bagi ISIS. “Direbutnya kembali Jurf al-Sakhar adalah pukulan telak bagi ISIS,” ucap Abadi.

Bukan hanya Jurf al-Sakhar yang berhasil direbut kembali dari tangan ISIS. Beberapa pejabat keamanan Irak menyatakan, pasukan Kurdi turut dikabarkan berhasil merebut salah satu kota di Irak utara, usai melalui pertempuran sengit dengan kelompok tersebut.

“Peshmerga (pejuang Kurdi) yang dibantu oleh serangan udara AS, berhasil menguasai kembali kota Zumar dan beberapa desa di sekitarnya setelah melalui serangkaian pertempuran sengit dengan ISIS,” ungkap Seorang pejabat intelijen Kurdi dalam kondisi anonim.

Irak sendiri hingga saat ini masih terus berusaha merebut kembali beberapa kota yang direbut oleh ISIS, terutama yang berada di provinsi Anbar, sebuah provinsi yang berdekatan dengan ibukota Irak, Baghdad.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7104 seconds (0.1#10.140)