AS: Kebijakan Luar Negeri Rusia Ancaman Bagi Dunia

Selasa, 21 Oktober 2014 - 18:09 WIB
AS: Kebijakan Luar Negeri Rusia Ancaman Bagi Dunia
AS: Kebijakan Luar Negeri Rusia Ancaman Bagi Dunia
A A A
WASHINGTON - Presiden Amerika Serikat (AS), Barack Obama menyebut ada tiga ancaman besar yang saat ini sedang menghantui dunia. Salah satunya menurut Obama, adalah kebijakan luar negeri yang diambil oleh Rusia.

Melansir RIANOVOSTI, Selasa (21/10/2014), Obama menyandingkan kebijakan Rusia dengan ISIS dan juga Ebola. Menurutnya, ketiga hal tersebut adalah bahaya nyata yang harus diwaspadai oleh masyarakat internasional saat ini.

“Masyarakat internasional saat ini sedang dilanda oleh kecemasan. Ada tiga hal yang membuat mereka cemas. Pertama adalah kondisi di Timur Tengah yang penuh pergolakan, kedua adalah penyebaran virus Ebola, dan yang ketiga adalah krisis Ukraina yang disebabkan agresi Rusia,” ucap Obama.

Pernyataan Obama yang terbilang sangat keras ini merupakan pernyataan kedua Obama yang membandingkan Rusia dengan ISIS dan Ebola sebagai ancaman dunia. Sebelumnya, Obama menyatakan hal serupa dalam pidatonya di sidang umum PBB beberapa waktu lalu.

Hal ini membuat pihak Rusia geram. Menteri Luar Negeri Rusia Sergei Lavrov menyebut pernyataan Obama tersebut sebagai sebuah hal yang klise dan merupakan bentuk propaganda yang dilakukan oleh AS.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3824 seconds (0.1#10.140)