Kontroversi, Kontes 'Miss Hitler' di Rusia Ditutup

Senin, 20 Oktober 2014 - 15:58 WIB
Kontroversi, Kontes Miss Hitler di Rusia Ditutup
Kontroversi, Kontes 'Miss Hitler' di Rusia Ditutup
A A A
MOSKOW - Kontes kencantikan Nazi atau “Miss Hitler” yang muncul di media sosial Rusia, VKontake, telah ditutup karena menuai kontroversi.

Dalam kontes itu, para pengguna media sosial Rusia itu telah memberikan suara mereka untuk foto para wanita anti-Semit yang diunggah di halaman “Adolf Hitler” di akun VKontakte, media sosial yang mirip Facebook.

Halaman itu telah memiliki lebih dari 7 ribu pengikut dari Rusia dan Ukraina. Voting untuk kontes yang bernama asli Miss Otland 2014 itu sudah lama dibuka. Sekitar 24 kontestan dilaporkan terdaftar dalam kontes itu.

Namun, setelah menjadi perhatian yang luas, halaman itu mendadak ditutup. Warga setempat yang mencoba untuk mengakses halaman itu akan muncul pesan; ”Komunitas ini telah ditangguhkan, karena seruan yang mengarah pada kekerasan.”

Dalam kontes itu, wanita ideal di rezim Nazi Jerman diharapkan menjadi ibu yang baik dan ciri khas kulit putih, rambut pirang, dan mata biru.

Pemenang dalam kontes “Miss Hitler” itu, seperti dikutip news.com.au, Senin (20/10/2014), adalah kontestan yang fotonya paling banyak di-like atau disukai para pengguna VKontake.

Nama Ostland sebenarnya mengacu istilah pendudukan rezim Nazi di negara-negara Baltik pada tahun 1941, yang bertujuan untuk benar-benar memusnahkan orang-orang Yahudi.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3189 seconds (0.1#10.140)