Empat Mayat Wanita Ditemukan, Diduga Dieksekusi Taliban Pakistan

Sabtu, 18 Oktober 2014 - 17:33 WIB
Empat Mayat Wanita Ditemukan, Diduga Dieksekusi Taliban Pakistan
Empat Mayat Wanita Ditemukan, Diduga Dieksekusi Taliban Pakistan
A A A
FARAH - Otoritas Pakistan menemukan empat mayat wanita di kota Farah. 690 Km dari ibukota Pakistan, Kabul semalam. Keempat wanita diduga merupakan korban penculikan Taliban pada Kamis malam.

Melansir Xinhua, Sabtu (18/10/2014), juru bicara pemerintah provinsi Farah, Jawad Afghanistan menyatakan keempat wanita tersebut diduga tewas karena dieksekusi oleh pihak Taliban. Keempat wanita tersebut dilaporkan hilang pada Kamis malam, dan diduga dibawa oleh Taliban.

"Militan Taliban menculik empat wanita dari kota Farah, pada hari Kamis dan kemudian menembak mati mereka,” ucap Jawad dalam sebuah pernyataan. “Mereka (Taliban) lalu meninggalkan tubuh wanita-wanita tersebut di pinggiran ibukota provinsi kota Farah dimana orang warga menemukan tubuh mereka semalam," tambahnya.

Pihak Taliban sendiri hingga saat ini belum memberikan komentar apapun mengenai aksi penculik yang disertai dengan eksekusi mati tersebut. Namun, polisi melihat dari riwayat Taliban, yakin aksi ini dilakukan oleh kelompok radikal itu.

Taliban memang dikenal kerap melakukan penculikan dan pembunuhan terhadap wanita yang mereka duga melakukan tindakan-tindakan yang melangggar agama, seperti perzinahan. Taliban juga tidak setuju dengan ada program pendidikan untuk wanita.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4494 seconds (0.1#10.140)