Hamas Minta Kunjungan Pejabat Bawa Perubahan Bagi Gaza

Rabu, 15 Oktober 2014 - 16:07 WIB
Hamas Minta Kunjungan Pejabat Bawa Perubahan Bagi Gaza
Hamas Minta Kunjungan Pejabat Bawa Perubahan Bagi Gaza
A A A
GAZA - Hamas, kelompok yang menguasai Jalur Gaza mengemukakan harapan besar atas kunjungan beberapa pejabat tinggi, baik negara atau organisasi internasional. Harapan mereka, kunjungan itu bisa diakhiri dengan aksi nyata yang membawa perubahan bagi Gaza.

Melansir Maan News, Rabu (15/10/2014), pernyataan itu datang paska lawatan Sekertaris Jenderal PBB, Ban Ki-moon ke Gaza akhir pekan lalu. Sami Abu Zuhri, juru bicara Hamas mengemukakan kunjungan dari para pejabat tinggi tersebut sangat penting, agar dunia tahu kondisi sebenarnya di Gaza.

“Ban Ki-moon mengambil bagian dalam memperlihatkan bukti pembantaian yang dilakukan Israel di Rafah, dan kami menuntut dirinya untuk melakukan tindakan nyata sebagai bentuk tanggung jawab atas para korban serangan tersebut,” ucap Abu Zuhri.

Ki-moon melakukan kunjungan selama dua hari di Gaza untuk melihat dan mengetahui secara langsung apa yang terjadi di Gaza dan apa yang dibutuhkan warga Gaza. Ki-moon menyatakan PBB akan selalu berada di sisi Palestina, dan akan membela negara tersebut.

“Kehancuran yang saya lihat saat saya datang ke sini (Gaza), jauh di luar apa yang saya bayangkan. Terdapat jumlah kerusakan yang lebih serius daripada apa yang saya lihat pada tahun 2009,” ucap Ki-moon, saat melakukan kunjungan ke Gaza.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4915 seconds (0.1#10.140)