Obama: Menumpas ISIS Butuh Waktu Lama

Rabu, 15 Oktober 2014 - 13:11 WIB
Obama: Menumpas ISIS Butuh Waktu Lama
Obama: Menumpas ISIS Butuh Waktu Lama
A A A
WASHINGTON - Dalam pertemuan bersama dengan Kepala Militer dari 20 negara yang tergabung dalam koalisi internasional, Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama kembali menegaskan, upaya menumpas ISIS akan menjadi sebuah kampanye jangka panjang.

"Salah satu hal yang terdapat dalam diskusi, baik sebelum saya datang, adalah bahwa pertempuran melawan ISIS ini akan menjadi sebuah kampanye jangka panjang," ucap Obama, seperti dilansir Channel News Asia, Rabu (15/10/2014).

Obama mengatakan, tidak akan ada hasil instan dalam pertempuran ini, dan apa yang telah dilakukan oleh AS dan koalisi internasional hanyalah sebuah langkah awal. Menurutnya, AS dan koalisi internasional saat ini tengah memfokuskan serangan ke wilayah Kobane, untuk membantu Kurdi Suriah memerangi ISIS.

Dirinya mengingatkan, dalam setiap upaya, kemenangan mungkin tidak akan selalu datang. Sewaktu-waktu kegagalan juga akan menghampiri. “Seperti halnya upaya militer, akan ada kemanjuan dan kemunduran. Tapi, saya pastikan koalisi kita akan selalu bahu membahu untuk mengahadapi semuanya,” tambah Obama.

Pertemuan militer di sebuah Pangkalan Udara di luar Kota Washington dilaksanakan setelah koalisi internasional melalukan serangan serangan ke Kobane. Setidaknya 21 serangan terjadi selama dua hari terakhir di sekitar Kobane, sebuah kota Kurdi di perbatasan Suriah dengan Turki.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3564 seconds (0.1#10.140)