Sambaran Petir Tewaskan 11 Orang di Kolombia

Selasa, 07 Oktober 2014 - 11:32 WIB
Sambaran Petir Tewaskan 11 Orang di Kolombia
Sambaran Petir Tewaskan 11 Orang di Kolombia
A A A
SIERRA NEVADA - Setidaknya 11 orang tewas dan belasan orang lainnya terluka ketika sebuah petir menyambar sebuah rumah di daerah utara Kolombia, kemarin. Mereka yang menjadi korban adalah warga suku asli kolombia yang sedang melakukan ritual adat.

“Helikopter dikerahkan untuk mengevakuasi korban selamat. Setidaknya 13 terluka dalam insdein tersebut dan saat ini tengah dalam proses perawatan,” ungkap seorang perwira tinggi militer Kolombia, Jenderal Jerman Saavedra, seperti dilansir CNN, Selasa (7/10/2014).

Petir menyambar rumah tersebut pada Senin sore waktu setempat, yang berlokasi di sebuah desa terpencil di wilayah pegunungan Sierra Nevada. Bernardo Gil Moscote, salah seorang anggota suku menyatakan, insiden itu terjadi saat warga sedang melakukan upacara adat dan bermusyawarah untuk membahas masalah yang ada di desa.

“Setelah melakukan upacara adat, para penduduk desa masih berkumpul untuk membahas masalah yang dihadapi oleh masyarakat. Peristiwa itu terjadi sesaat setelah saya keluar dari rumah itu untuk mengambil minuman,” ucap Bernardo.

“Ketika saya mendekat, rumah tersebut sudah terbakar. Saya hanya mendengar orang-orang berteriak dari dalam rumah itu,” Bernardo menambahkan.

Presiden Kolombia, Juan Manuel Santos melalui akun Twitter mengucapkan rasa belasungkawa atas tragedi tersebut. Menurutnya, dalam insiden ini tidak ada yang bisa disalahkan, karena itu merupakan kejadian alam, walaupun insiden semacam ini belum pernah terjadi di wilayah tersebut sebelumnya.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5414 seconds (0.1#10.140)