Abbott: Donatur ISIS Sama Kejamnya dengan ISIS

Selasa, 30 September 2014 - 22:53 WIB
Abbott: Donatur ISIS Sama Kejamnya dengan ISIS
Abbott: Donatur ISIS Sama Kejamnya dengan ISIS
A A A
SYDNEY - Perdana Menteri Australia, Tony Abbott kembali besuara terkait aksi terorisme, baik yang berlangsung di negaranya ataupun yang berlangsung di Timur Tengah. Abbott kali ini menyoroti seputar pihak yang turut mendanai aksi teror, terutama mereka yang mendanai ISIS.

Melansir Xinhua, Selasa (30/9/2014), Abbott menyatakan bahwa siapa saja yang turut mendanai ISIS, sama saja dengan menaruh setiap warga Australia dalam bahaya. “Siapapun yang mendukung aksi terorisme, mereka sama saja dengan para pelaku aksi teror yang melakukan sesuatu yang sangat mengerikan,” ucap Abbott.

"Siapa pun yang secara aktif mendukung teroris di Timur Tengah, sama saja dengan menempatkan setiap warga Australia dalam ancaman. Sebab, kegiatan teroris di Timur Tengah, kini telah mencapai ke sini, ke hadapan kita, warga Australia,” tambahnya.

Pernyataan Abbott datang tidak lama setelah kepolisian Federal Australia melakukan operasi di sebuah wilayah di Melbourne. Dalam operasi tersebut, kepolisian berhasil menangkap Hassan El Sabsabi (23) tahun, yang diduga akan mengirimkan sejumlah uang kepada anggota ISIS asal Amerika Serikat (AS) di Suriah.

Australia sendiri merupakan bagian dari koalisi internasional bentukan AS yang sedang memerangi ISIS di Suriah. Di dalam negeri, Abbott telah memperketat pengamanan dan semakin menambah berat sanksi kepada mereka yang terlibat dalam aksi terorisme.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5282 seconds (0.1#10.140)