Pos Pemeriksaan Hizbullah Diserang, 3 Tewas

Minggu, 21 September 2014 - 12:28 WIB
Pos Pemeriksaan Hizbullah Diserang, 3 Tewas
Pos Pemeriksaan Hizbullah Diserang, 3 Tewas
A A A
BAALBEK - Setidaknya tiga orang anggota Hizbullah tewas saat pos pemeriksaan mereka di wilayah Baalbek, Libanon utara diserang sekelompok orang tidak dikenal. Sumber keamanan tersebut, pos pemeriksaan tersebut dihantam oleh sebuah bom mobil.

Melansir Al Arabiya, Minggu (21/9/2014), sumber keamanan setempat menyebut serangan ini diduga dilakukan oleh kelompok saingan Hizbullah, yang sempat bersitegang di masa lalu. "Seorang pria yang menggunakan mobil yang sarat bahan pelekdak menyerang pos pemeriksaan Hizbullah,” ucap sumber keamanan tersebut.

Serangan yang berlangsung pada Sabtu malam itu menghantam sebuah pos penjagaan yang berada di daerah antara Khreibeh dan Ham di Baalbek. Hingga saat ini belum ada satupun pihak yang mengaku bertanggung jawab atas penyerangan tersebut.

Namun, Hizbullah seperti dikabarkan oleh media lokal menolak adanya laporan bahwa tiga anggota pasukan mereka tewas dalam serangan tersebut. Mereka juga enggan berkomentar banyak mengenai insiden ini.

Walaupun pihak keamanan setempat menduga serangan tersebut dilakukan oleh kelompok rival Hizbullah, namun mereka belum memiliki cukup bukti untuk menentukan kelompok mana yang melakukan serangan. Hingga saat ini, penyelidikan masih berlanjut.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3183 seconds (0.1#10.140)