Israel Bunuh 10 Rakyat Gaza, Mesir Usul Gencatan Senjata

Selasa, 26 Agustus 2014 - 11:06 WIB
Israel Bunuh 10 Rakyat Gaza, Mesir Usul Gencatan Senjata
Israel Bunuh 10 Rakyat Gaza, Mesir Usul Gencatan Senjata
A A A
GAZA - Serangan Israel telah membunuh 10 rakyat Palestina di Jalur Gaza, semalam. Mesir pun mengusulkan gencatan senjata baru untuk mengakhiri perang Israel dan Hamas di Gaza.

Salah satu serangan diluncurkan Israel semalam di sebuah masjid di Kota Gaza. Remaja berusia 17 tahun tewas, dan sekitar 25 orang lainnya terluka. Demikian disampaikan para pejabat medis Gaza dan PBB.

Remaja 17 tahun itu, adalah satu dari 10 rakyat Gaza yang tewas dalam serangan yang telah dimulai sejak Minggu hingga semalam. Anak tiga tahun dan jurnalis lepas bernam Abdullah Mortaja, 27, ikut tewas dalam serangan Israel.

Sementara itu para militan Gaza juga menyerang Israel dengan lebih dari 100 roket pada Senin kemarin. Militer Israel mengklaim menembak jatuh sekitar 14 roket di area Tel Aviv.

“Ada ide untuk gencatan senjata sementara yang memungkinkan untuk membuka penyeberangan. Hal itu untuk memungkinkan penyaluran bahan bantuan dan rekonstruksi,” kata seorang pejabat senior Palestina kepada AFP di Kairo, Selasa (26/8/2014).

”Kami akan bersedia menerima hal ini, tetapi menunggu respon Israel terhadap usulan (Mesir) ini,” lanjut dia yang minta syarat anonim, karena isu gencatan senjata sangat sensitif.

Juru bicara Hamas, Sami Abu Zuhri, mengatakan Mesir bisa mengundang tim negosiasi Palestina dan Israel untuk kembali ke Kairo dalam waktu 48 jam. ”Upaya yang sedang berlangsung untuk mencapai kesepakatan,” ujarnya.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3067 seconds (0.1#10.140)