Ukraina Duga Politisi Rusia Danai Separatis

Jum'at, 25 Juli 2014 - 20:25 WIB
Ukraina Duga Politisi Rusia Danai Separatis
Ukraina Duga Politisi Rusia Danai Separatis
A A A
KIEV - Pemerintah Ukraina menduga dua orang politisi Rusia sebagai donatur separatis proi-Rusia di Ukraina timur. Kementerian Dalam Negeri Ukraina sendiri dikabarkan tengah membawa dua orang politisi itu ke meja hijau.

Melansir Itar-tas, Jumat (25/7/2014), kedua politisi itu adalah, Vladimir Zhirinovsky yang memimpin Partai Demokrat Liberal Rusia (LDPR) dan Gennady Zyuganov, pemimpin Partai Komunis Federasi Rusia (CPRF​​).

“Zhirinovsky dan Zyuganov diduga donatur kegiatan separatis yang ditujukan untuk mengubah batas-batas wilayah dan perbatasan negara Ukraina," ungkap Zorian Shkiryak, penasihat Menteri Dalam Negeri Ukraina dalam sebuah pernyataan.

Sebelumnya, Kementerian Dalam Negeri Ukraina juga mempidanakan Menteri Pertahanan Rusia, Sergei Shoigu, karena diduga sebagai inisiator pembentukan unit paramiliter atau unit bersenjata di luar hukum Rusia.

Para pejabat CPRF menolak keras tindakan yang dilakukan oleh pemerintah Ukraina tersebut. Menurut mereka tindakan ini hanyalah bentuk rasa tidak suka mereka terhadap pemerintah dan parlemen Rusia.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6546 seconds (0.1#10.140)