100 Ribu Orang di Gaza Alami Kelaparan

Jum'at, 25 Juli 2014 - 19:47 WIB
100 Ribu Orang di Gaza Alami Kelaparan
100 Ribu Orang di Gaza Alami Kelaparan
A A A
GAZA - Badan PBB yang bergerak di bidang pangan dunia (WFM) menyatakan, lebih dari 100 ribu orang di Gaza alami kelaparan. Menurut mereka, warga di sana sangat sulit untuk mendapatkan kebutuhan pangan akibat serangan sporadis Israel.

"Serangan Israel selama dua pekan terakhir menyebabkan lebih dari 100 ribu orang di Jalur Gaza sangat membutuhkan bantuan pangan," ungkap WFM melalui sebuah pernyataan. Seperti dilansir Wafa, Jumat (25/7/2014).

Menurut WFM, mereka sudah menyiapkan bantuan makanan untuk 100 ribu orang di Gaza. Namun, nampaknya menurut badan itu bantuan yang mereka berikan tidak akan mencukupi kebutuhan warga Gaza.

“Konflik di Gaza benar-benar mempengaruhi orang-orang di sini, kebutuhan pangan mereka semakin bertambah setiap harinya. Sebagian besar keluarga pengungsi melarikan diri ke sekolah PBB yang digunakan sebagai tempat penampungan, sementara yang lain menemukan perlindungan di sekolah-sekolah pemerintah,” ungkap Direktur WFP untuk Gaza, Pablo Recalde.

WFM sendiri saat ini membutuhkan dana yang sangat besar untuk dapat terus memenuhi kebutuhan pangan warga Gaza. Menurut Recalde, semakin hari semakin banyak warga yang mengungsi yang berarti semakin banyak warga yang harus diberikan makan.

"WFP membutuhkan USD. 30 juta segera mungkin, untuk dapat memenuhi kebutuhan sampai akhir tahun dan tambahan USD. 10 juta untuk tanggap darurat di Gaza serta USD 20 juta untuk melanjutkan program reguler di Gaza dan Tepi Barat,” ungkap pernyataan pihak WMF.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4039 seconds (0.1#10.140)