Tewaskan 30 Tentara Israel, al-Qassam Belum Kerahkan Kekuatan

Rabu, 23 Juli 2014 - 12:43 WIB
Tewaskan 30 Tentara Israel, al-Qassam Belum Kerahkan Kekuatan
Tewaskan 30 Tentara Israel, al-Qassam Belum Kerahkan Kekuatan
A A A
BEIRUT - Perwakilan Hamas di Libanon, Ali Barakeh, mengatakan sayap militer Hamas, Brigade Izzuddin al-Qassam belum menggunakan 90 persen dari kekuatan mereka. Meskipun, perlawanan al-Qassam diklaim telah menewaskan 30 perwira dan tentara Israel.

“Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu berpikir bahwa Gaza lemah dan pengepungan akan membuat kita menyerah ketika (Israel) meluncurkan perang. (Tapi dia) jatuh dalam perangkap,” ujar Barakeh.

Menurutnya, perlawanan Hamas akan sangat kuat. “Sejak awal operasi darat Israel, al-Qassam berhasil membunuh 30 perwira dan tentara Israel, melukai 150 lainnya dan menahan seorang tentara Israel,” lanjut Barakeh, seperti dikutip Daily Star.

Barakeh mengatakan, Netanyahu telah terjebak dalam kebijakan perangnya di Gaza. Di satu sisi, ada pihak di Israel dan masyarakat dunia yang minta perang Israel di Gaza dihentikan. Tapi di sisi lain para pejabat Israel menekan Netanyahu untuk terus berperang.

Hamas menyerukan warga Sidon dan penghuni kamp-kamp pengungsi Palestina berdiri dalam solidaritas dengan rakyat Palestina guna melawan Israel di Jalur Gaza.

Sementara itu, para demonstran di Beirut ramai-ramai turun ke jalan mengibarkan bendera Palestina dan Hamas. Mereka juga mengusung replika roket al-Qassam.

Israel sendiri hingga hari ini (23/7/2014) terus menginvasi Gaza. Petugas medis Palestina mencatat korban tewas di Gaza akibat invasi Israel sudah mencapai 631 jiwa. Sedangkan PBB menyatakan, sekitar 100 ribu warga Gaza telah mengungsi.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4727 seconds (0.1#10.140)