Dua Tewas Akibat Gempa Besar di Meksio

Senin, 07 Juli 2014 - 21:58 WIB
Dua Tewas Akibat Gempa Besar di Meksio
Dua Tewas Akibat Gempa Besar di Meksio
A A A
GUETEMALA CITY - Gempa dahsyat dengan kekuatan 7,1 skala richter(SR) yang mengungcang wilayah Meksiko selatan dan wilayah Guetamala pada Senin (7/7/2014), dikabarkan mulai memakan korban. Setidaknya dua orang tewas dalam insiden ini.

Melansir Reuters, sebelumnya dikabarkan hanya ada satu orang yang terjebak di sebuah reruntuhan dinding dan belum diketahui kondisinya. Namun, tak lama berselang, Raul Hernandez, juru bicara Layanan Darurat San Marcos mengatakan, dua orang tewas akibat gempa itu.

Tetapi, juru bicara tersebut tidak memberikan rincian apakah salah satu korban merupakan orang yang sama yang tertimpa dinding tersebut. “Beberapa gedung mengalami retak-retak, dan tanah longsor terjadi di beberapa tempat,” ungkap pihak berwenang setempat.

"Gempa ini cukup kuat. Beberapa rumah dikabarkan hancur akibar gempa," ungkap Luis Rivera, Gubernur wilayah San Marcos. Wilayah ini juga pernah dilanda gempa berkekuatan 7,4 SR pada akhir 2012 yang menewaskan 48 orang.

“Pihak kami mendapat laporan, setidaknya terdapat 30 rumah warga yang hancur akibat gempa ini, dan beberapa bangunan mengalami rusak berat,” ungkap Hernandez
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4547 seconds (0.1#10.140)