Meksiko Diguncang Gempa 7,1 SR

Senin, 07 Juli 2014 - 21:35 WIB
Meksiko Diguncang Gempa 7,1 SR
Meksiko Diguncang Gempa 7,1 SR
A A A
GUETEMALA CITY - Meksiko pada Senin (7/7/2014) diguncang oleh sebuah gempa dahsyat. Gempa dengan kekuatan 7,1 skala richter(SR) itu mengguncang wilayah Meksiko selatan dan wilayah Guetamala.

Melansir Reuters, gempa dahsyat itu dikabarkan menyebabkan retak di gedung-gedung, memicu tanah longsor dan satu orang dilaporkan terjebak dalam insiden sebuah dinding yang runtuh saat terjadi gempa.

“Gempa sebesar 7,1 SR mengguncang San Marcos dekat Guatemala yang berbatasan berbatasan dengan Meksiko, beberapa bangunan dikabarkan mengalamai retak-retak dan terjadi tanah longsor di beberapa bagian,” ungkap pihak berwenang setempat.

“Gempa itu sendiri berpusat di 35 km barat-barat daya dari kota Tapachula, di negara bagian Chiapas, Meksiko, dengan kedalaman 75 km,” ungkap pihak pusat geologi Amerika Serikat. Namun, mereka tidak memberikan rincian gempa tersebut terjadi di darat atau di laut.

Sementara itu, pihak berwenang di Chiapas mengatakan, mereka belum menerima laporan adanya kerusakan besar yang terjadi akibat gempa itu. Gempa itu juga terasa hingga ke wilayah El Salvador.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4033 seconds (0.1#10.140)