Pemakaman Pemuda Palestina Diwarnai Kerusuhan

Jum'at, 04 Juli 2014 - 23:17 WIB
Pemakaman Pemuda Palestina Diwarnai Kerusuhan
Pemakaman Pemuda Palestina Diwarnai Kerusuhan
A A A
YARUSALEM - Belasan warga Palestina dikabarkan terlibat bentrokan dengan polisi Israel di Yarusalem timur. Bentrokan ini terjadi saat pemakanan Mohammed Abu Khder (17) yang dibunuh oleh orang yak dikenal awal pekan lalu.

Melansir Channel News Asia, Jumat (4/7/2014), bentrokan ini adalah bentrokan kesekian kali terjadi di wilayah Yarulasem timur dalam tiga hari terakhir. Namun, bentrokan terbaru adalan bentrokan terbesar yang terjadi.

"Puluhan pemuda Palestina, beberapa menggunakan topeng, melempari polisi dengan batu di Ras al-Amud," ungkap polisi Isarel melalui akun Twitter mereka. “Polisi mengusir mereka dengan senapan dari dan gas air mata,” ucap polisi Israel.

Polisi mengatakan telah menempatkan ribuan petugas di jalan-jalan di Yerusalem timur menjelang pemakaman Khder di lingkungan Shuafat, yang bertepatan dengan salat Jumat pertama di bulan suci Ramadhan.

Sebelumnya, menurut polisi Israel mereka mendapat kabar bahwa ada sekitar 80 ribu orang yang akan mendatangi pemakaman Kder. Namun, fakta dilapangan mereka hanya mendapati 8000 jamaah yang hadir.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.2995 seconds (0.1#10.140)