Paus Hentikan Konvoinya untuk Kecup Wanita Cacat

Kamis, 26 Juni 2014 - 17:21 WIB
Paus Hentikan Konvoinya untuk Kecup Wanita Cacat
Paus Hentikan Konvoinya untuk Kecup Wanita Cacat
A A A
VATIKAN - Pemimpin Vatikan, Paus Fransiskus (Francis) mendadak menghentikan iring-iringan mobilnya saat melintasi wilayah Italia selatan. Aksi Paus itu terjadi, setelah dia melihat keluarga yang menginginkan kehadirannya.

Keluarga itu menginginkan agar Paus memberkati seorang perempuan cacat yang merupakan anggota keluarga mereka. Paus yang menghentikan konvoinya keluar dari mobil Ford Focus-nya dan menemui keluarga itu.

Paus sedianya dalam perjalanan pulang dari Cassano allo Jonio menuju Vatikan. Di jalan itu, ada keluarga yang membentangkan spanduk.

“Tolong Paus berhenti di sini untuk melihat seorang malaikat yang telah menunggu Anda,” bunyi spanduk itu seperti dikutip Mirror, Rabu (25/6/2014).”Silakan datang dan memberkati Roberta (nama perempuan yang cacat),” lanjut bunyi spanduk tersebut.

Ketika menemuai Roberta yang ada di atas tandu, Paus tiba-tiba membungkukkan badannya dan mencium Roberta sebelum memberkati perempuan itu.

Adegan Paus itu direkam kelurga Roberta. Roberta menderita stroke di wajah. Setelah memberkati Roberta, Paus menuju ke mobilnya. Jalan itu mendadak ramai karena Paus mendapatkan pengawalan cukup ketat.

Keluarga Roberta menulis di Facebook.”Saya masih tidak bisa percaya, terima kasih Bapa Suci. Saya berterima kasih kepada Paus karena telah diberikan sukacita yang besar,” bunyi status Facebook kerabat Roberta.

Ivan Vania, warga yang yang membuat spanduk menceritakan reaksi Roberta ketika dikunjungi Paus.”(Adegan) itu sangat emosional untuk melihat bagaimana Paus Francis disambut Roberta. Ada gerakan dalam hidup yang bernilai lebih dari pidato, jauh lebih dari yang Anda akan pikirkan. Paus Francis unik,” katanya.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3485 seconds (0.1#10.140)