Korsel & AS lanjutkan latihan militer bersama

Kamis, 10 April 2014 - 15:51 WIB
Korsel & AS lanjutkan latihan militer bersama
Korsel & AS lanjutkan latihan militer bersama
A A A
Sindonews.com – Militer Korea Selatan (Korsel) pada Kamis (10/4/2014), mengatakan, pihaknya akan terus melangsungkan latihan militer udara bersama dengan Amerika Serikat (AS). Latihan gabungan kali ini merupakan yang terbesar yang pernah dilakukan Korsel.

Seperti dilansir Channel News Asia, latihan bersama yang dilaksanakan dua kali dalam setahun dan dinamakan Max Thunder exercise ini akan dilgelar mulai 11 April hingga 25 April mendatang. Latihan perang ini akan melibatkan 103 pesawat dan 1.400 tentara.

"Latihan gabungan Angkatan Udara kali ini akan memperkuat kesiapan tempur mereka di bawah situasi saat ini, ketika ketegangan meningkat di semenanjung Korea," ungkap pihak Angkatan Udara Korsel.

“Latihan ini akan fokus pada skenario praktis yang melibatkan serangan presisi pada musuh atau latihan penerjunan pasukan untuk memasuki wilayah musuh,” pihak Angkatan Udara Korsel menambahkan.

Korea Utara sendiri mengecam latihan perang bersama yang kerap dilakukan militer Korsel dan AS, dan menganggap latihan perang tersebut adalah latihan untuk melakukan invasi.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5281 seconds (0.1#10.140)