Dino Patti Djalal ziarahi makam korban Usman-Harun

Selasa, 25 Maret 2014 - 19:12 WIB
Dino Patti Djalal ziarahi makam korban Usman-Harun
Dino Patti Djalal ziarahi makam korban Usman-Harun
A A A
Sindonews.com – Di saat isu penamaan KRI Usman Harun memicu ketegangan antara Indonesia dan Singapura, mantan duta besar Indonesia untuk Amerika Serikat, Dino Patti Djalal justru berziarah ke makam korban Usman dan Harun.

Dino nyekar di bangunan MacDonald, lokasi yang dibom dua marinir Indonesia Osman Mohamed Ali dan Harun Said tahun 1965.Dino juga meletakkan karangan bunga di makam para korban pemboman yang dilakukan Usman dan Harun.

Sehari sebelumnya, Dino juga berziarah ke makam Usman dan Harun di Kalibata, Jakarta. Sosok Usman dan Harun menjadi isu sensitif antara Indonesia dan Singapura, setelah penamaan KRI Usman Harun diprotes Singapura.

Penamaan itu dianggap menyakiti perasaan rakyat Singapura. Namun, bagi Indonesia, kedua Marinir itu menjadi pahlawan, karena menjalankan misi ketika terjadi konfrontasi antara Indonesia dan Malaysia, di mana kala itu Singapura masih menjadi satu bagian dengan Malaysia.

“Ini untuk menyoroti fakta bahwa masalah ini masih sensitif terhadap kedua negara,” kata Dino kepada Straits Times, Selasa (25/3/2014).

”Ini adalah periode yang menyakitkan bagi kami berdua. Mengingat fakta bahwa masalah ini telah merebut imajinasi publik. ”Saya pikir sangat penting untuk melakukan tindakan ini, meletakkan bunga di makam Usman (dan) Harun,” kata Dino.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3468 seconds (0.1#10.140)