Asia Pasifik

Salju turun di Vietnam, masyarakat tak siap

Sabtu,  21 Desember 2013  −  02:00 WIB
Salju turun di Vietnam, masyarakat tak siap
Salju yang turun di Vietnam

Sindonews.com – Dalam beberapa hari terakhir, secara mengejutkan salju turun di wilayah utara Vietnam. Ini adalah kondisi yang tidak normal bagi sebuah negara tropis yang terletak di kawasan Asia Tenggara.
 
Warga Vietnam yang tinggal di provinsi-provinsi utara negara itu menderita kerusakan berat pada tanaman dan properti mereka, karena cuaca ekstrim yang tak pernah terjadi sebelumnya.
 
Luu Minh Hai, Kepala Pusat Meteorologi dan Hidrologi di bagian utara provinsi Lao Cai, mengatakan dalam sebuah wawancara dengan VnExpress, Jumat (20/12/2013), bahwa tidak normal melihat salju di provinsi tersebut.
 
“Masyarakat lokal tidak siap untuk salju, yang menyebabkan gangguan besar bagi kehidupan mereka dan kerusakan untuk properti,” kata Hai. Suhu rendah dan beku memiliki dampak negatif pada produksi, kehidupan, dan kesehatan masyarakat setempat di daerah pegunungan Vietnam.
 
Dalam rangka untuk memastikan kesehatan dan keselamatan bagi anak-anak, ribuan siswa di Provinsi Lao Cai, Lai Chau, dan Lang Son diperbolehkan untuk tidak pergi dari sekolah.


(esn)

views: 3.455x
shadow