Kereta tergelincir di Swedia, 11 terluka

Selasa, 04 Desember 2012 - 19:13 WIB
Kereta tergelincir di Swedia, 11 terluka
Kereta tergelincir di Swedia, 11 terluka
A A A
Sindonews.com - Empat dari enam gerbong kereta malam yang berangkat dari Stockholm, Swedia, tergelincir pada Senin (3/12/2012). Gerbong-gerbong yang terletak di posisi paling belakang itu tergelincir dari rel, sesaat setelah meninggalkan stasiun Sundsvall, Timur Laut Swedia. Insiden ini menyebabkan 11 orang terluka.

Kereta itu membawa sekitar 132 penumpang, sekitar 40 orang di antaranya berada di dalam gerbong yang tergelincir. Menurut laporan stasiun televis Swedia, dua dari empat gerbong tersebut benar-benar keluar dari jalur.

“Kami belum tahu, apakah masih ada korban luka lainnya. Dua dari empat gerbong yang itu menghantam deretan tiang di sisi rel,” ujar Dan Olofsson, Petugas Jawatan Kereta Swedia, seperti dikutip dari Xinhua.

Tergelincirnya gerbong-gerbong ini jelas mengagetkan para penumpang. “Kami tengah tertidur ketika kereta mulai menabrak dan kami mendengar teriakan yang keras. Setelah itu, kereta menabrak dinding dan suasana menjadi benar-benar sunyi,” kata Johanna Karlsson, seorang penumpang kereta.

40 penumpang telah dievakuasi dari gerbong tersebut dan sepuluh orang dengan luka ringan telah dilarikan ke klinik kesehatan terdekat. Sementara satu orang lainnya, dibawa ke rumah sakit terdekat. Menurut petugas transportasi Swedia, bagian dari rel ini akan ditutup hingga Rabu (5/12/2012), karena dibutuhkan beberapa hari untuk memperbaiki jalur yang hancur.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5226 seconds (0.1#10.140)