Iran Bersumpah untuk Bekerja Sama dengan Rusia Berangus Terorisme

Minggu, 04 Desember 2016 - 13:30 WIB
Iran Bersumpah untuk Bekerja Sama dengan Rusia Berangus Terorisme
Iran Bersumpah untuk Bekerja Sama dengan Rusia Berangus Terorisme
A A A
TEHERAN - Presiden Iran Hassan Rouhani mengatakan bahwa Iran dan Rusia akan melanjutkan kerja sama dalam perang melawan terorisme di Timur Tengah. Rouhani mengatakan hal itu kala bertemu dengan utusan khusus Presiden Rusia untuk Timur Tengah, Alexander Lavrentiev.

"Ada kerja sama yang baik antara Teheran dan Moskow dalam hal ini yang akan berlanjut sampai pemberantasan terorisme dan pembentukan perdamaian dan stabilitas di kawasan," kata Rouhani seperti dikutip dari Xinhua, Minggu (4/12/2016).

"Terorisme adalah ancaman serius bagi dunia," katanya sembari menambahkan bahwa kerja sama Iran-Rusia ini diperlukan untuk mengatasi masalah tersebut.

Rouhani juga mengatakan bahwa krisis di Suriah dapat diselesaikan hanya melalui negosiasi politik, menghormati kehendak rakyat dan melindungi integritas wilayah negara Suriah.

Terkat hal tersebut, Lavrentiev menyerukan kerja sama lebih lanjut antara Iran dan Rusia pada isu-isu regional. Ia juga mengatakan bahwa Presiden Rusia Vladimir Putin memberikan nilai "kepercayaan" antara kedua negara.

Iran bersama dengan Rusia telah menjadi sekutu utama pemerintah Suriah dalam konflik yang telah berlangsung selama 5 tahun tersebut.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5547 seconds (0.1#10.140)