Prancis Sebut Suriah Terapkan Perang Total di Aleppo

Kamis, 24 November 2016 - 15:27 WIB
Prancis Sebut Suriah Terapkan Perang Total di Aleppo
Prancis Sebut Suriah Terapkan Perang Total di Aleppo
A A A
PARIS - Prancis mengatakan, Suriah dan sekutunya saat ini telah menjalankan perang total di Aleppo. Hal ini, menurut Paris, bisa terjadi karena masih belum pastinya kebijakan yang akan diambil pemerintah baru Amerika Serikat (AS), yang akan resmi terbentuk Januari mendatang.
Menteri Luar Negeri Prancis, Jean-Marc Ayrault dalam sidang kabinet mengatakan, pemerintah Prancis beserta seluruh sekutunya harus menjatuhkan sanksi baru yang lebih berat kepada Damaskus atas apa yang mereka lakukan di Aleppo.
Ayrault, di kesempatan yang sama juga mengatakan, negara-negara sekutu Prancis yang menentang pemerintahan Bashar al-Assad akan segera bertemu untuk membahas situasi terbaru di Suriah dan mungkin akan membahas mengenai penjatuhan sanksi baru.
"Hari ini satu juta orang terkepung pertempuran. Bukan hanya di Aleppo, tapi di Homs, Ghouta dan Idlib, dan itulah realitas situasi di Suriah," kata Ayrault, seperti dilansir Al Jazeera pada Kamis (14/11).
"Prancis akan mengambil inisiatif untuk menghadapi strategi perang total oleh rezim dan sekutunya, yang mengambil keuntungan dari ketidakpastian politik yang terjadi di AS saat ini," sambungnya.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3569 seconds (0.1#10.140)