Prancis Berencana Gelar Konferensi Soal Perdamaian Suriah

Minggu, 20 November 2016 - 22:13 WIB
Prancis Berencana Gelar Konferensi Soal Perdamaian Suriah
Prancis Berencana Gelar Konferensi Soal Perdamaian Suriah
A A A
PARIS - Menteri Luar Negeri Prancis Jean-Marc Ayrault mengatakan, pihaknya berencana menggelar konferensi untuk membahas perdamaian di Suriah. Ini merupakan respon atas serangan terbaru yang dilakukan oleh pemerintah Suriah terhadap Aleppo.
Ayrault mengatakan, serangan udara terbaru yang dilakukan Damaskus benar-benar membuat dia murka. Ia mengaku, dalam waktu dekat akan mengumpulkan semua pihak yang sejalan dengan Prancis dalam memandang konflik di Suriah.
"Perang hari ini adalah keterlaluan. Saya mengutuk ini atas nama Prancis. Saya akan mengambil inisiatif untuk mempertemukan orang-orang yang berbagi visi yang sama untuk masa depan Suriah dalam waktu dekat," ucap Ayrault paska melakukan pertemuan dengan Komite Negosiasi Suriah, seperti dilansir Al Jazeera pada Minggu (20/11).
"Anda tidak bisa berdiri di sana dan menunggu Aleppo jatuh, karena tidak hanya Aleppo yang dipertaruhkan tapi seluruh Suriah. Jika negosiasi gagal, mereka yang kalah perang akan menjadi radikal dan akan bergabung dengan pihak lain seperti ISIS dan al-Nusra," sambungnya.
Serangan udara terbaru yang dilancarkan oleh pemerintah Suriah sendiri dilaporkan telah menghancurkan sebagian besar rumah sakit di Aleppo. Serangan itu juga menewaskan hampir 120 orang di kota yang paling terdampak konflik di Suriah tersebut.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3264 seconds (0.1#10.140)